Jumat, 19 April 2019

Jual Batu Apung untuk Bata Ringan di Jakarta

jualbatuapung.com

Batu Apung Putih

Sumber daya alam yang tersedia dalam suatu kawasan haruslah dimanfaatkan seoptimal mungkin apalagi sumber daya alam yang berupa bahan mineral yang tidak bisa diperbaharui.



Batu apung adalah salah satu galian mineral yang berpotensi untuk dimanfaatkan sebagai material utama  dan nantinya bisa diaplikasikan untuk bangunan non struktrur seperti bata ringan dan lain sebagainya.



Batu Apung untuk Bata Ringan

Batu apung saat ini telah dijadikan sebagai material utama untuk membuat bata ringan (hebel). Selain untuk produksi bata ringan, batu apung juga dapat digunalkan langsung sebagai beton ringan. Beton ringan saat ini dibutuhkan selain karena mempunyai keunggulan terhadap absorbsi bunyi dan heat transfer yang rendah. Hal inilah yang menjadi faktor batu apung dipilih sebagai bahan utama pengganti pasir. Batu apung juga mempunyai berat jenis kecil.

Kriteria Batu Apung dan Pengaruh Terhadap Kualitas Beton

Bahan batu apung utuk bahan bata ringan adalah batu apung dengan kriteria yang diutamakan berwarna abu-abu muda atau hampir putih, dan memiliki massa jenis < 1 kg/m3. Batako yang dengan bahan baku batu apung mempunyai berat yang lebih kecil yaitu ± 5 kg dibandingkan dengan batako konvensional dengan berat ± 8 kg, cetakan batako berukuran 40x20x10 cm. untuk mendapatkan batako beton ringan dengan berat 8 kg maka dapat dibuat batako dengan ukuran 44,5x21,5x10 cm.